Banyaknya Macam-Macam Asuransi Kesehatan Membuat Anda Bingung? Ini Solusinya

Kini, pembahasan mengenai asuransi sudah bukan lagi merupakan pembahasan yang baru. Mengapa demikian? Karena telah banyak dari Anda yang menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi sejak dini.

Namun, walaupun begitu tetap saja masih terdapat beberapa pihak yang hingga kini belum memahami betapa pentingnya penggunaan asuransi. Hal ini membuat pembahasan mengenai asuransi menjadi hal yang penting karena akan memberikan Anda informasi lengkap seputar pentingnya menggunakan asuransi.

Apa Itu Asuransi?

Bagi Anda yang masih belum memahami seputar asuransi, Anda tidak perlu khawatir karena sebaiknya Anda kenali dulu apa pengertian lengkap dari asuransi. Pada dasarnya asuransi merupakan sebuah perjanjian antara dua pihak atau lebih yang di dalamnya terdapat pihak tertanggung yang akan membayarkan iuran atau premi untuk mendapatkan pertanggungan seperti kesehatan, risiko kerusakan, hingga risiko kehilangan.

Karena tentu saja dalam menjalani kehidupan, Anda tidak dapat mengetahui dengan pasti apa saja kejadian yang akan terjadi kepada Anda maupun keluarga. Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi yaitu dengan segera menggunakan asuransi.

Informasi Seputar Asuransi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Saat ini, telah banyak ditemukan macam-macam asuransi kesehatan. Pada dasarnya, perusahaan menawarkan macam-macam asuransi kesehatan dengan manfaatnya masing-masing. Apabila berbicara mengenai jenis asuransi, asuransi kesehatan menjadi produk asuransi dengan peminat yang terbilang tinggi.

Keberadaan produk asuransi kesehatan sudah bukan merupakan hal yang baru bagi kebanyakan orang. Hal ini membuat asuransi kesehatan sebagai jenis asuransi yang telah cukup banyak dikenal oleh masyarakat luas. 

Semakin berjalannya waktu, asuransi kesehatan memiliki peminat yang cukup tinggi. Sebagaimana yang telah disadari bahwa kondisi kesehatan seseorang tidak dapat diprediksi dalam jangka waktu yang panjang, untuk itu sebaiknya mulai dari sekarang segera menggunakan asuransi kesehatan.

Ditambah lagi dengan biaya rumah sakit dan pengobatan yang semakin mahal, membuat peran asuransi kesehatan menjadi terasa semakin penting. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui macam-macam asuransi kesehatan.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Sebelum mengetahui macam-macam asuransi kesehatan, sebaiknya Anda ketahui informasi berikut ini seputar apa saja pentingnya memiliki asuransi kesehatan? Untuk informasi jelasnya, yuk simak informasi berikut ini :

  1. Proteksi untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Cara untuk memberikan proteksi untuk diri sendiri dan keluarga tentunya bermacam-macam, salah satunya melalui penggunaan asuransi kesehatan. Mengapa hal ini menjadi sangat penting? Karena kondisi kesehatan seseorang yang tidak dapat diprediksi secara sepenuhnya,membuat Anda sebaiknya memiliki proteksi untuk diri sendiri dan keluarga.

Dengan menggunakan asuransi kesehatan, dapat dikatakan bahwa Anda telah melakukan tindakan pencegahan yang tepat untuk Anda dan keluarga dalam hal kesehatan. Bagi Anda yang masih dalam usia produktif dan memiliki penghasilan tetap, mungkin saat ini Anda merasa aman karena kesehatan Anda terjamin.

Namun, apakah Anda sebelumnya pernah berpikir mengenai masa pensiun Anda yang kemungkinan besar hanya bergantung pada pendapatan pasif? Agar bisa tetap memberikan proteksi kesehatan kepada Anda dan keluarga, pemilihan asuransi kesehatan menjadi pilihan yang tepat.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, akan menjamin biaya perawatan kesehatan bagi Anda dan keluarga. Jadi, untuk masa tua Anda tidak perlu bingung dan khawatir untuk memikirkan cara untuk melakukan proteksi kesehatan bagi Anda dan keluarga.

  1. Membuat Anda Rajin untuk Menabung

Dengan memiliki asuransi kesehatan, tentunya akan ada tanggungan yang harus Anda bayar di setiap bulannya. Hal ini secara tidak langsung menuntut Anda untuk selalu menyisihkan penghasilan yang Anda dapatkan di setiap bulannya.

Bagi Anda yang memiliki usia produktif, memiliki asuransi kesehatan bisa dikatakan menjadi salah satu solusi yang tepat agar penghasilan Anda tidak habis untuk hal-hal yang tidak penting. Karena memiliki asuransi kesehatan tidak akan memberikan Anda kerugian, melainkan akan memberikan Anda keuntungan di masa depan.

Pada dasarnya, keuntungan ini akan Anda rasakan di masa tua. Mengapa demikian? Karena dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda tidak perlu bingung untuk memikirkan biaya kesehatan Anda di masa tua.

Bayangkan saja, semakin hari tentunya biaya rumah sakit dan biaya pengobatan akan mengalami kenaikan yang signifikan. Oleh karena itu, memilih untuk menggunakan asuransi kesehatan sejak dini menjadi pilihan yang sangat tepat.

  1. Mendapat Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Baik

Bagi Anda pengguna asuransi kesehatan, tentu tidak perlu bingung memikirkan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang Anda akan dapatkan. Mengapa demikian? Karena salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan ketika Anda memiliki asuransi kesehatan adalah mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai.

Umumnya, fasilitas yang Anda dapatkan akan sesuai dengan jumlah premi yang telah Anda bayar di setiap bulannya. Untuk memilih jumlah premi yang dibayarkan, Anda tidak perlu bingung karena perusahaan asuransi telah memiliki berbagai tawaran premi untuk Anda yang bisa disesuaikan dengan penghasilan Anda masing-masing.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan memilih produk kesehatan, sebaiknya Anda telah mempertimbangkan berbagai hal penting. Salah satu caranya agar tidak salah dalam memilih produk asuransi adalah dengan mencocokan terlebih dahulu produk asuransi yang Anda pilih dengan layanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Tidak Perlu Takut Kondisi Keuangan Terganggu Akibat Biaya Kesehatan

Tidak sedikit orang yang akhirnya harus merelakan hartanya terkuras untuk membayar biaya kesehatan. Hal ini salah satunya dapat  diakibatkan karena tidak menggunakan produk asuransi kesehatan. 

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa penggunaan asuransi kesehatan menjadi hal yang sangat penting dan dimulai sejak dini. Oleh karena itu, untuk menghindari hal ini agar tidak terjadi kepada Anda, sebaiknya Anda segera menggunakan asuransi kesehatan dimulai dari sekarang.

GEMILANG Sebagai Jenis Asuransi Kesehatan Terbaik

Banyaknya macam-macam asuransi kesehatan yang ditawarkan, tidak jarang membuat Anda menjadi bingung untuk memilih jenis asuransi kesehatan yang tepat. Bagi Anda yang berjiwa muda dan sedang mencari produk asuransi kesehatan terbaik, GEMILANG dapat dijadikan sebagai solusinya. Perlu diketahui bahwa GEMILANG merupakan produk asuransi oleh Generali sebagai perusahaan asuransi dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Bagi Anda yang belum tau, GEMILANG sebagai solusi bagi nasabah di awal usia produktif sebagai tabungan untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan masa depan yang lebih terjamin melalui investasi yang tepat dan memiliki proteksi terhadap kesehatan.

Manfaat Utama GEMILANG yang Perlu Anda Ketahui

  • Manfaat Meninggal Dunia
    Jika Tertanggung meninggal dunia, maka akan dibayarkan 100% Uang Pertanggungan ditambah dengan nilai investasi (jika ada).

  • Manfaat Akhir Pertanggungan
    Jika Tertanggung masih hidup sampai masa pertanggungan berakhir, maka akan diberikan nilai investasi (jika ada)

Syarat Kepesertaan GEMILANG yang Perlu Anda Ketahui

  • Usia Kepesertaan: 30 hari – 60 tahun

  • Minimum Top Up Tunggal: RP 500,000,-

  • Minimum Premi: mulai dari RP 100,000,-

Setelah mengetahui informasi di atas, bagi Anda yang masih bingung dalam memilih macam-macam asuransi kesehatan yang ditawarkan, GEMILANG dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat. GEMILANG hadir dengan berbagai manfaat sebagai proteksi kesehatan bagi Anda dan keluarga yang dilengkapi dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

 

Tracking Banyaknya Macam-Macam Asuransi Kesehatan Membuat Anda Bingung? Ini Solusinya

Bagikan
suka artikel ini :